top of page

#Wheretogo -- MIMITI COFFEE AND SPACE

Hello, Weekenders!

Menurut kalian, kegiatan apa sih yang paling pas untuk ngisi Sabtu sore kalian bareng temen-temen? Yup, "ngopi cantik" bisa jadi salah satu solusi andalannya!

Istilah ngopi cantik pasti udah ga asing lagi buat kalian para coffee lovers yang rutinitasnya cari tempat baru untuk ngerasain rasa kopi yang berbeda-beda dari setiap tempatnya. Namun, pada saat ini istilah tersebut lebih mendefinisikan keadaan dimana sekumpulan anak muda mencari tempat yang enak ditempati untuk waktu yang lama sambil bertukar pikiran dengan teman-temannya atau biasa disebut dengan quality time.

Hari ini, aku mau kasih referensi tempat yang cocok untuk ngopi cantik di Sabtu sorenya kalian.

MIMITI COFFEE SHOP

Berawal dari empat anak SMA yang beranjak dewasa dan memiliki keinginan untuk membentuk titik awal kesuksesan bersama yang akhirnya menciptakan suatu tempat unik di Jalan Karangsari No.1 Bandung.

"Kita udah pernah bandel bareng kenapa ga sekarang kita sukses bareng juga?" Ucap salah satu pemilik tempat tersebut. Coffee Shop bernama MIMITI ini memiliki cerita dibalik keunikan dari setiap aspeknya. MIMITI sendiri memili makna "pada mulanya" yang merupakan kalimat pertama di alkitab. Selain itu, nama tersebut juga memiliki makna sebagai awal kesuksesan yang mereka bentuk bersama untuk pertama kalinya.

Dengan range harga dimulai dari Rp30.000,00-Rp40.000,00 (minuman) MIMITI memiliki banyak varian menu yang bisa anda nikmati. Salah satu menu yang paling banyak dipilih oleh para pembelinya adalah Latte (coffee). Bagi kalian yang kurang suka dengan kopi, jangan khawatir! MIMITI menyediakan pilihan menu minuman non-coffee yang bisa anda nikamti juga. Kurang lengkap rasanya apabila menikmati kopi tanpa diselingi oleh cemilan. MIMITI juga menawarkan pilihan cake yang bisa anda pilih dengan harg Rp25.000,00. Cukup terjangkau, bukan?

Selain makanan dan minuman yang mereka sajikan sebenarnya MIMITI menawarkan hal yang menjadi suatu kepentingan bagi anak muda saat ini, yaitu, spot foto. Seperti yang kalian tau, tempat dengan desain yang menarik menjadi sudah menjadi suatu kebutuhan bagi anak muda zaman sekarang untuk menghiasi akun media sosialnya. Inilah hal yang sangat ditonjolkan dari MIMITI bagi para pengunjungnya.

"Ya, semua orang juga udah tau kan kalau orang-orang zaman sekarang tuh suka banget cari tempat buat foto. Nah, disini kita pengen kalau setiap sudut yang dimiliki oleh MIMITI itu bisa dijadiin spot foto bagi mereka."

Hal itu lah yang menjadikan mereka memiliki ide untuk membuat desain yang berbeda dengan tempat kopi lainnya. Semua yang ada di tempat tersebut dimulai dari dinding sampai furniture yang digunakan terlihat seperti tanpa persiapan bahkan terlihat belum selesai dikerjakan. Namun, rupanya unfinished design ini memang menjadi tema bagi tempat tersebut. Simple. Kata tersebut yang ingin mereka ciptakan di benak para pengunjungnya.

Eitsss.. Belum selesai! Ada satu hal lagi yang sebenarnya menjadi keunikan mereka dibandingkan tempat-tempat kopi lainnya dan hal ini merupakan hal yang sebenarnya menjadi objektif utama bagi para pemiliknya.

"Kita pengen yang dateng kesini tuh ngerasa kalau MIMITI tuh udah kaya rumah buat mereka. Ga jarang ada orang yang dateng berturut-turut dalam beberapa hari bahkan sampai pas terakhir kesini tuh tos sama gue dan bahkan gue gatau namanya siapa yang penting akrab aja!" -Alvin.

Dari ucapan di atas terlihat bahwa para pemilik coffee shop ini ingin memberikan kesan nyaman bagi para pengunjungnya. Hal ini lah yang menjadikan alasan mereka untuk tidak membuka cabang dari usahanya tersebut, karena mereka ingin turun langsung dan berinteraksi dengan para pengunjung tempat tersebut. Warm. Satu kata yang menggambarkan tempat mereka bagi para pengunjungnya. Kesan yang ingin mereka bentuk ini mereka tuangkan ke setiap aspek dari MIMITI. Desain, attitude, dan hal lainnya dibentuk menjadi one line yang memiliki keterkaitan satu sama lain.

"Itu lah alesan kenapa kita tutup jam 8. Karena kita buka pagi jam 8 dan kalau kemaleman kasian ownernya pada cape. Kita kan pengen orang yang kesini tuh kaya bertamu, nah, kalau bertamu kan gaenak kemaleman. Itu juga yang bikin orang-orang yang dateng malem tuh gemes kenapa udah tutup sih.. Eh.. ternyata mereka rela dateng lagi di besok-besoknya."

Jadi, masih mikir Sabtu sore kali ini mau kemana buat ngopi cantik bareng yang lain? :)

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page